1001 Manfaat Teh

Kamis, 03 April 2014

Di sejumlah negara dunia, teh merupakan salah satu minuman favorit.

Bahkan di Inggris dan Jepang, konon minum teh bisa menunjukkan kelas seseorang. Namun banyak juga orang yang menganggap minum teh merugikan kesehatan karena bisa merusak gigi dan jantung.

Padahal, teh dapat memenuhi kebutuhan klorin dan fluor manusia. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa teh juga bersifat antiseptik, sehingga dapat menjaga kesehatan mulut dan gigi, tenggorokan, menjaga keseimbangan mikroflora sistem pencernaan, serta meningkatkan penyerapan kalsium untuk pertumbuhan tulang.

Menurut hasil penelitian yang dilakukan Pusat Penelitian Teh dan Kina (PPTK) Gambung, Jawa Barat, kandungan polifenol – komponen aktif untuk kesehatan – teh Indonesia 1,34 kali lebih tinggi dibandingkan teh dari negara lain. Selain mengandung polifenol hingga 25-35%, teh juga mengandung komponen lain yang bermanfaat bagi kesehatan, antara lain metilxantin, asam amino, peptides, karbohidrat, vitamin (C,E dan K), karotenoid, mineral seperti kalium, magnesium, mangan, fluor, zinc, selenium, copper, iron, kalsium, serta alkaloid lain.

Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 
 
Copyright © Healthy Live 4ever